Majalah Energi

sustainable energy monthly magazine

Welcome, Guest
Username Password: Remember me

Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia
(1 viewing) (1) Guest
Diskusi seputar energi yang dihasilkan dari sumber bio energi seperti biomass dan biogas.
  • Page:
  • 1
  • 2

TOPIC: Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia

Re:Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia 24 Sep 2010 01:09 #398

aditya pratava wrote:


wah makasih nih ah buat ilmam udah mampir kesini hehe
iya bener banget jadi emang krn efisiensinya gk gede makanya biasanya 1 alat tuh mungkin cuma bisa memenuhi kebutuhan berapa rumah
tp ini udah nolong bgt klo di daerah pedesaan yg belom kebagian listrik
sebenernya di pulau jawa sendiri udah banyak dikembangin terutama di daerah jawa barat
krn penduduk jawa barat kan banyak yg beternak tuh sebenernya ini bisa jd objek kajian yg lar biasa
makanya tugas kita sebagai generasi muda untuk menciptakan biogas ini agar berguna untuk masyarakat
krn klo nungguin dari pemerintah mah gk bakal ada abisnya
pemerintahnya sibuk ngurusin perut sendiri sih hehehe
tnx bung


waaah luar biasa poostingan bung adit 1 ini,,,

generasi muda yang mandiri sperti bung adit inilah yang dibutuhkan masyarakat hhee
bleh juga neh ide-ide sperti ini kita realisasikan sbagai agenda buat divisi PM HMFT

oh ya bung adit mngenai gas buang dari biogass itu sndri gimana? ramah lingkungan gak?
soalanya saya keingat dengan perkataan buang micol "yng terutama bagi energi alternatif itu skrng ini adalah tidak mencemari lingkungan"
nah klo buat biogass ini sndri gmn?

Re:Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia 24 Sep 2010 23:33 #430

begini bang tazkir jd mungkin saya belom terlalu tahu ya gmn efeknya
tp dari yg saya baca tentang biogas itu efek ke udara lingkungan kita adalah
Meningkatkan kualitas udara karena mengurangi asap dan jumlah karbodioksida akibat pembakaran bahan bakar minyak/kayu bakar
tetapi apakah teknologi saat ini dapat dikatakan ramah lingkungan atau tidak kan hanya dari susut pandang manusia aja kan??
menurut bung tazkir gmn tuh soulsinya untuk membuat 1 plant yg besar misalnya plant biogas ini biar tenaga yg dihasilkan kan juga besar
sedangkan tempat yg besar itu terkadang kita mengorbankan lahan hijau kita bahkan lahan pertanian misalnya

Re:Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia 03 Oct 2010 12:27 #654

aditya pratava wrote:
begini bang tazkir jd mungkin saya belom terlalu tahu ya gmn efeknya
tp dari yg saya baca tentang biogas itu efek ke udara lingkungan kita adalah
Meningkatkan kualitas udara karena mengurangi asap dan jumlah karbodioksida akibat pembakaran bahan bakar minyak/kayu bakar
tetapi apakah teknologi saat ini dapat dikatakan ramah lingkungan atau tidak kan hanya dari susut pandang manusia aja kan??
menurut bung tazkir gmn tuh soulsinya untuk membuat 1 plant yg besar misalnya plant biogas ini biar tenaga yg dihasilkan kan juga besar
sedangkan tempat yg besar itu terkadang kita mengorbankan lahan hijau kita bahkan lahan pertanian misalnya


waah bener juga c tapi klo berbicara sudut pandang ma emng susah soalnya sudut pandang tiap orang itu berbeda

tapi dari kuliah epro pak budi pernah bilang " untuk menginginkan sesuatu kita harus siap berkorban" analoginya ya ingin makanan lezat tapi tidak bergizi atau makanan tidak enak tapi bergizi hhee ya cuma kita bisa liat plus minus dari pilihan yang akan kita pilih

Re:Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia 04 Oct 2010 22:45 #661

artikelnya menarik skali bung adit..sptnya mjd calon pengusaha biogas ni..*di samping pnya peternakan lele..

apakah ada persyaratan khusus utk material tempat penampungan biogas yg sudah jadi ?!?!
makasi..

Re:Potensi Biogas Untuk Masyarakat Indonesia 30 Oct 2010 22:42 #732

sifat gas metana korosif gak? kira-kira reliable jika digunakan pipa PVC sebagai penyalur gas (faktor sifat reaktif/ tidak gas metana dan PVC sepertinya perlu dijadikan consideration apabila mau ngebangun sistem ini)



*dikampung banyak "dung" nganggur...
  • Page:
  • 1
  • 2
Time to create page: 0.30 seconds
Joomla SEO powered by JoomSEF

Majalah

Lihat edisi