Majalah Energi

sustainable energy monthly magazine

Toshiba Bermain Smart Grid

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail


>Pengiriman Smart Meter 2009-2016 (pikeresearch)


Toshiba, perusahaan teknologi yang dikenal dengan perangkat elektroniknya, akan masuk ke pasar smart grid di Eropa dan Amerika Serikat. Ini ditandai dengan akuisisi perusahaan teknologi smart grid dari Swiss, Landis + GYR. Toshiba mengumumkan komitmennya sebesar 2,3 miliar USD pada Mei 2011.

Perusahaan asal Swiss tersebut membuat perangkat distribusi listrik, metering, dan software rumah pintar. Dengan demikian, Toshiba akan dapat menjangkau pasar baru di Eropa, AS, Cina, India dan Brasil, di mana Landis + GYR telah memperoleh pengakuan.

Sementara itu, Toshiba dalam bersamaan juga akan menjual perangkat keras yang biasa digunakan pada utilitas gardu, tiang, dan jalur transmisi. Ini adalah langkah pertama dan utama bagi mereka untuk secara langsung mengambil bagian dari bisnis manajemen energi dari sisi konsumen.

"Ini akan menjadi hal yang menarik untuk melihat apa yang bisa dilakukan Toshiba dan Landis + GYR di Asia. Walau pasar yang besar di Cina masih relatif tertutup, vendor smart grid dari luar Cina sendiri biasanya tidak melihat potensi bisnis di sana, tapi 15 sampai 20 perusahaan dapat melihatnya" ujar Bob Gohn, analis pasar dari Pike Research.

Gohn memprediksi, dalam waktu dekat perkembangan smart grid akan berfokus pada perangkat lunak dan layanan jasanya, bukan pada perangkat keras ataupun meteringnya.

Sumber: techcrunch
.
Joomla SEO powered by JoomSEF

Majalah

Lihat edisi