Majalah Energi

sustainable energy monthly magazine

RUSIA-INDONESIA: Kerjasama Energi Nuklir

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail


Rusia dan Indonesia menyepakati kerjasama di empat sektor, demikian kesepakatan yang dicapai 2 menteri bidang ekonomi kedua negara. Salah satunya adalah pengembangan energi nuklir.

"Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, bertemu dengan Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia, Elvira Nabiullina. Dengan menyampaikan empat bidang kerjasama Indonesia-Rusia," kata Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Amir Sambodo kepada detikfinance pada hari Sabtu 18 Juni 2011.

Keempat sektor utama kerjasama tersebut adalah ketahanan pangan, pengembangan energi nuklir untuk perdamaian, transportasi kereta api, dan perdagangan investasi.

Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia menyampaikan bahwa kerjasama ketahanan pangan akan menjadi agenda utama pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) pada tahun 2012 di Rusia. "Rusia mengajak pemerintah Indonesia untuk mematangkan topik ketahanan pangan menyongsong pertemuan APEC," tambah Amir.

Hatta yang tengah berada di Rusia untuk menghadiri St. Petersburg International Economic Forum pada tanggal 16-17 Juni 2011, mengagendakan pertemuan dengan pengusaha-pengusaha Rusia yang berminat berinvestasi di Indonesia. Diantaranya di sektor pertambangan dan nickel smelter dengan rencana investasi mencapai 6 miliar USD.

Sumber: detikfinance

.
Joomla SEO powered by JoomSEF

Majalah

Lihat edisi