Majalah Energi

sustainable energy monthly magazine

Fuel Cell 7,5 Megawatt untuk Server

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail


> Server Bloom Energy

AT&T dan Bloom Energy Corporation mengumumkan akan menginstal server Bloom Energy pada 11 lokasi AT&T di California. AT&T adalah penyedia layanan telekomunikasi pertama yang memanfaatkan server Bloom Energy.

Melalui penggunaan teknologi solid oxide fuel cell, Bloom Boxes dari Bloom Energy akan menyediakan 7,5 megawatt (MW) energi listrik yang bersih, handal, dan dapat mengurangi emisi karbondioksida sekitar 50 persen dibandingkan dengan jika menggunakan listrik dari jaringan setempat. Juga, secara tidak langsung menghilangkan semua partikel SOx, NOx, dan berbagai emisi berbahaya lainnya.

"AT&T berkomitmen menemukan cara yang berkelanjutan untuk menjalankan operasi bisnis kami sebagai bagian dari upaya penggunaan sumber-sumber energi baru dan terbarukan ke dalam portofolio kami. Solusi Bloom Energy tidak hanya mengurangi biaya, tetapi juga meminimalkan dampak lingkungan," kata John Schinter, Direktur Energi AT&T.

Schinter menyatakan, setelah sepenuhnya operasional, Bloom Box ini diharapkan dapat menghasilkan lebih dari 62 juta kilowatt-hour (kWh) per tahunnya. Sebagai perbandingan, ini cukup untuk melistriki 5.600 rumah per tahun.

Instalasi ditempatkan pada 11 fasilitas AT&T di California melingkupi Corona, Fontana, Hayward, Pasadena, Redwood City, Rialto, San Bernardino, San Diego, San Jose, dan San Ramon.

"Bloom Energy menyambut baik kerjasama dengan AT&T dalam mencapai tujuan keberlanjutan perusahaan mereka," kata Bill Thayer, Wakil Presiden Eksekutif Penjualan dan Layanan, Bloom Energy.
Instalasi server Bloom Energy akan dimulai akhir tahun ini, dan akan beroperasi penuh pada pertengahan 2012. Efisiensi yang tinggi akan membantu AT&T mengurangi sekitar 250 juta pon emisi CO2, yang setara dengan mengurangi 3.700 mobil dari jalanan.

Sumber: att

.
Joomla SEO powered by JoomSEF

Majalah

Lihat edisi